Cari Blog Ini

Rabu, 28 September 2011

Potret semasa menjadi aktivis kampus




awal tahun 2008 di kampus ada open rec pengurus himpunan jurusan, aku daftarin diri menjadi pengurus himpunan (HUMMAN,red), eh ternyata ketrima jadi staf litbang

seneng sih masuk himpunan, dikirain bakalan susah banget masuknya soalnya pake interview sama pengurus2 himpunan tapi ternyata santai banget pas interview itu

aku mikirnya bakalan gak masuk soalnya pas interview tegang banget, iyalah secara yang interview 4 orang cyiin.. yang punya karakter berbeda-beda. yang satunya cuek, yang satu bijaksana, satunya ngelucu, masa iya aku disuruh nyanyi karna ak mengeluarkan statement kalo aku pede hahaha, itu yang ngerjain mbak intan HAHAHA

pengurus himpunan yang aku kira ampuun deh cueknya, ternyata gak gik guk gitu hahahaa

setelah dua hari dari interview tepatnya hari senin pengumuman siapa aja yang lolos tertempel di papa pengumuman himpunan.. YES !! aku masuk jadi staf litbang dan di staf litbang sama sekali gak ada yang aku kenal huaaa :'( tapi itu kan awal, lama-lama juga bakalan kenal dengan sendirinya

ternyata selama dua setengah tahun menjadi pengurus himpunan seruuuuuuu bangeet !!

kebersamaan, persaudaraan hahaa saking senengnya sama himpunan, kadang sampe malem di kampus padahal kuliah cuman sampe sore..malem-malem di kampus kerjaannya cuman ngobrol, nyanyi-nyanyi geje, nunggu ujan berenti akibat gak bawa jas hujan tapi itu menyenangkan

gak cuman ngurusin himpunan aja tiap harinya tapi juga jalan-jalan dongs dongs.. ke pantai, ke kali code lanjut tugu lanjut alun-alun lanjut ke KM.0 sampe subuh dan masa-masa kayak gitu mau mau mau lagi lagi...

setelah dua setengah tahun di himpunan diiringi dengan menjadi redaksi pelaksana Kliring, akhirnya aku beralih ke BEM dan menjadi sekjen mendampingi mas gandi sebagai gubernur. selain mendapatkan pengalaman di himpunan juga mendapatkan pengalaman di BEM dan pastinya punya teman-teman baru dan juga adik-adik baru :))

awal-awal di BEM langsung menyibukkan diri untuk open rec pengurus BEM yang baru sama membuat proker untuk setahun

awal masuk BEM sama sekali gak ada yang aku kenal karakternya hanya beberapa yang aku kenal karna satu jurusan, berhubung BEM digandrungin 3 jurusan jadinya perlu waktu untuk memahami dan mengenal karakter pengurus-pengurus BEM

BEM gak kalah asyik dengan himpunan, banyak pengalaman yang aku dapetin juga. Mencari sponsor ke Jakarta naik kereta ekonomi dari sore dan sampe di jakarta jam 5 subuh,capeek gilaakkk !!!! untung selama perjalanan jog-jkt aku duduk terus tapi kasihan temenku (sigit,red) gak tidur sama sekali karna dia berdiri terus tapi kadang duduk juga tapi duduknya di bawah, walaupun udah kayak gitu, dia tetep aja ketawa pas ada yang lucu hahaha..

walaupun awalnya kita harus susah-susah dulu tapi hasil yang kita dapat WOW !! bikin puas

sampe di jakarta kita nginep di rumah alumni di alam sutera, keman-mana di anter sama sopirnya. Abis dari ketemu alumni yang akan bantu kita, kita ke tempat alumni lainnya, dan bantuan dari alumni yang diberikan sama kita bener-bener buat kita jadi semakin yakin kalau acara tahunan ekonomi (GEE,red) bakalan sukses !! dukungan dari alumni baik materiil maupun non materiil sangat sangat membantu kita

acara GEE sukses luar biasa ! berawal dari semnas, konser musik sampai basket SMA dan semua aara tersebut sukses luar biasa berkat teman-teman BEM FE, teman-teman Fakultas EKonomi, 3 HMJ, 2 BO Fakultas Ekonomi, alumni-alumni IA dan IAFE, dosen-dosen yang udah ngebantu dan semuanya baik donatur, sponsor juga..

alhamdulilah ya semua terekam dalam potret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar